Web Hosting Terbaik Indonesia – Daftar dan Ulasan Terlengkap 2019!

Avatar

Redaksi

27 komentar

2019-November-11th

Web hosting indonesia terbaik

Cepat, murah dan fitur lengkap. Itulah beberapa aspek utama yang perlu kita pertimbangkan sebelum memilih web hosting terbaik. Tidak ada kompromi.

Ambil contoh soal kecepatan yang merupakan hal esensial dalam hosting. Bayangkan, kalau halaman website yang kita miliki tidak menampilkan apa-apa setelah lebih dari 3 detik, pastinya pengunjung akan langsung menutup halaman dan melupakan website yang akan dibuka.

Yup 3 detik saja, itu setara 300 ms. Sebagai informasi, Google - si penguasa internet, menyarankan kita untuk memilih hosting dengan kecepatan respon idealnya 200 ms, alias 2 detik saja.

Cepat juga percuma rasanya kalau tidak diimbangi dengan harga yang murah dan juga fasilitas yang lengkap. Buat apa kalau harganya justru lebih mahal daripada profit yang bakal didapat. Dan buat apa pula kalau website cepat, tapi fitur yang ada tidak bisa menopang bisnis dari website itu sendiri.

Nah, apakah ada hosting di Indonesia yang bisa menjawab tantangan itu?

Kami telah menyortir, mencoba dan mengulas 5 web hosting terbaik yang ada di Indonesia. Mereka ini mayoritas unggul dalam harga, fasilitas, customer service dan garansinya. Ya, intinya, tidak akan mengecewakan uang kamu, lah.

Untuk selengkapnya, berikut provider hosting Indonesia terbaik itu.

1. Hostinger

Homepage Hostinger Indonesia

Rating: 9,7 5-star
Kecepatan Server: A
Uptime: 99,99%
Terbaik untuk: Bisnis startup, freelancer, web developer/web designer.

Ya, ini adalah IDHostinger yang dulu membuat fenomena hosting gratis. Provider ini sendiri kini lebih bergerak ke hosting murah Indonesia - dengan kualitas server kelas dunia.

Hostinger ini benar-benar perusahaan web hosting Indonesia yang menarik. Nggak hanya bahwa mereka nomor #1 di daftar web hosting terbaik kami. Mereka kece punya! Dengan paket pemula seharga hanya Rp15.889,-/bulan bahkan Rp8,739,-/bulan kalau pembeliannya langsung 3 tahun, tawaran mereka mencakup SSD (Solid State Disk) storage 10GB dan bandwidth 100GB. Tawaran ini susah dikalahkan.

Daftar harga Hostinger Indonesia 2019

Selain itu, kami juga menemukan 2 kejutan dari Hostinger. Pertama adalah integrasi gratis dari BitNinja, sistem security anti-maling, dan SpamAssassin, yang adalah tool anti email spam. Nggak perlu ada biaya tambahan apa-apa lagi. Tools keamanan virtual tersebut sudah jadi hak kamu sepenuhnya.

Uptime 100%, Response time ideal

Nggak hanya menawarkan kecepatan respon paling cepat (yaitu 77ms, via BitCatcha), Hostinger juga menyediakan statistik uptime di atas 99,99%. Fantastis! Bahkan ketika performa ini anjlok, speed respon mereka tidak melebihi 1 detik. Hasil ini terbilang kecepatan tertinggi di antara web hosting provider yang kami ujicoba.

Hostinger uptime results

Opsi sempurna hosting untuk UKM

Upaya memajukan para developer dalam hal skill, pengetahuan tools dan bantuan lainnya tampak menjadi nilai plus terbesar Hostinger. Buat kamu yang baru memulai bisnis, Hostinger punya banyak tawaran tools untuk membantu kamu - mencakup lebih dari 300 artikel dan video tutorial, tool canggih pelacak domain, domain gratis dan customer support yang mengesankan.

Saat bisnis kamu makin maju, kamu mungkin tertarik pindah ke Cloud server. Web hosting terbaik ini juga menyediakan untuk kamu. Jadi, dilihat dari situ, Hostinger adalah platform terbaik bagi para pemilik bisnis.

2. Niagahoster

Review Niagahoster Thumbnail

Rating: 9,5 4-star
Kecepatan Server: B+
Uptime: 99,98%
Terbaik untuk: Web pribadi dan korporat.

Pendatang baru di hosting murah, Niagahoster, punya tawaran yang menggiurkan. Harga paket Niagahoster cukup terjangkau di kelas web hosting Indonesia. Secara fasilitas pun, host asal Yogyakarta ini bisa bersaing dengan provider lain.

Niagahoster menawarkan 4 jenis paket: Paket Bayi, Pelajar, Personal dan Bisnis. Harga paket mereka dibanderol antara Rp10.000/bulan - Rp85.724/bulan.

Harga Paket Unlimited Niagahoster

Yang menarik di Niagahoster adalah bahwa dengan harga Paket Bayi, kamu sudah mendapat fitur selayaknya paket personal atau bisnis di provider hosting lain. Prosentase uptime Niagahoster adalah 99,98%. Angka yang sangat tinggi, mendekati sempurna. Respon server juga cukup tinggi: 386 ms.

Niagahoster memberi penawaran istimewa untuk 3 paket premium (Pelajar, Personal dan Bisnis): Domain gratis, SSL gratis, fitur keamanan termasuk Anti-DDOS, Bitninja Smart Server Security, cPanel, dan lain sebagainya.

Mudah dipakai. Instalasi 1-kali klik saja.

Di Niagahoster, kamu tak perlu berlama-lama utak-atik kode pemrograman agar tampilan website kamu elegan. Web hosting terbaik dari Niagahoster dilengkapi Softaculous Apps Installer dengan berbagai CMS siap pasang. Tak tanggung-tanggung, ada lebih dari 280 web script tersedia untuk WordPress, Joomla, Opencart, Prestashop, Moodle, Magneto dan sistem manajemen konten lainnya.

Hampir semua template website di atas bisa kamu terapkan hanya dengan 1 kali klik. Bila kemudahan ini masih menyisakan problem bagi kamu, customer support Niagahoster tersedia 24 jam sepanjang tahun. Dan bila kamu tidak sreg dengan layanan hosting terbaik ini? Tenang – uang kamu masih bisa kembali dalam durasi 30 hari sesudah pembelian paket web hosting Niagahoster. Menarik, kan?

3. DewaWeb

Review Dewaweb

Rating: 8.9 4-star
Kecepatan Server: A
Uptime: 100%
Terbaik untuk: Pencari server super aman.

Dewaweb adalah host yang didirikan tahun 2014 di Indonesia. Customer-nya telah mencapai 20.000 users di Indonesia dan luar negeri. Di luar itu, ada satu hal yang mendefinisikan Dewaweb: keamanan server.

Perusahaan web hosting Indonesia ini menggunakan teknologi seperti HP Blade System, SSD disk space, LiteSpeed Enterprise, Time Machine Backup dan lain-lain. Fitur tersebut menunjukkan concern mereka pada data kamu.

Personal Shared Hosting Dewaweb

Paket hosting DewaWeb telah mendapat fitur standar yang menarik. Unlimited bandwidth. Backup otomatis setiap hari. Tentunya kamu akan menikmati keuntungan fitur Cloud Hosting yang cepat dan powerful.

Salah satu kelebihan dari paket cloud hosting DewaWeb adalah fitur domain gratis dengan pembelian paket terusan termurah untuk satu tahun (Paket Scout, Rp240.000/tahun).

Hosting gratis untuk LSM/Yayasan/NGO

Hosting gratis untuk NGO

Web hosting terbaik DewaWeb memberikan layanan cloud hosting domain gratis pada semua organisasi non-profit di bidang kemanusiaan, pendidikan, dan lingkungan hidup. Buahnya adalah website organisasi/yayasan kamu bisa diakses dengan cepat.

Syarat-syaratnya adalah organisasi berdiri resmi di Indonesia. kamu juga tidak boleh menjual akun hosting terbaik ini untuk keperluan komersil.

Nah, kamu tertarik?

Produk top untuk pengamanan server

SSL certificate Dewaweb

Fokus DewaWeb memang kentara terletak pada aspek keamanan. Hosting provider ini adalah cloud hosting pertama yang menerima ISO 27001 untuk Standard Information Security Management.

4. Ardhosting

Homepage Ardhosting

Rating: 7,8 3-star
Kecepatan Server: B
Uptime: 99,94%
Terbaik untuk: Pengguna Skala Menengah-Besar.

Industri web hosting Indonesia, pada tahun 2000, dimasuki satu kompetitor besar, yaitu Ardhosting atau Ard Hosting. Apa yang mereka tawarkan? Skalabilitas dan performa.

Perusahaan ini bagian dari PT. Ardh Global Indonesia, yang fokus ke bisnis web hosting dan registrasi domain. Tujuan utama ArdHosting adalah memberi solusi hosting cepat dan murah sesuai kebutuhan pengguna.

Situs Hostadvice menyebut Ardhosting sebagai peringkat 4 web hosting dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Market share mereka mencapai 4,38%. Customer Ardhosting ini bisa menikmati 8 layanan hosting - mulai dari Shared Hosting berbasis Linux hingga paket Colocation Server. Berikut ini satu contoh hosting terbaik mereka - e-commerce hosting:

ecommerce hosting Ardhosting

Uptime 99,75%, Response skala global lumayan

Tools dari WebhostingStuff saya pakai untuk mengecek uptime server Ardhosting . Dari monitoring selama durasi 2.729 hari (sekitar 7 tahun lebih) skor uptime menunjukkan angka 99.94%. Lumayan bagus.

Sementara itu, kecepatan respon server ArdHosting saya cek dengan tools dari CepatKah.com. Tools ini bisa memberi angka response time rata-rata dari lokasi di Indonesia. Hasilnya? Response time ArdHosting adalah antara 1.754 hingga 1.848 ms. Angka tersebut terbilang tinggi dan responsif.

Uptime ArdHosting Response time Ardhosting

Seperti diketahui, pengunjung situs bisa juga berasal dari luar negeri. Maka, saya perlu cek bagaimana kecepatan respon server Ardhosting bila diakses dari server internasional. Untuk ini, saya pakai tools BitCatcha. Hasilnya cukup bagus, seperti bisa terlihat di samping kiri ini.

21 kategori hosting: termurah sampai tercanggih

Jangan khawatir kehabisan opsi di web hosting terbaik ArdHosting. Ada 21 produk shared hosting di sini. Semua itu dikelompokkan dalam 4 kategori. Kategori-kategori tersebut adalah paket Usaha Kecil Menengah (UKM), Paket E-Commerce, Paket Corporate dan Paket Unlimited.

5. IDwebhost

Homepage IDwebhost

Rating: 7,2 3-star
Rating Kecepatan Server: B+
Uptime: 99,76%
Disarankan untuk: Pencari Hosting Cepat Murah.

IDwebhost berdiri tahun 2004. Kini mereka telah membuka kantor di Yogyakarta, Jakarta, dan Semarang. Statistik web hosting terbaik ini cukup impresif: +75.000 klien aktif, 122.000 domain aktif dan dukungan shared server sebanyak 100 buah.

Pilihan layanan IDwebhost mencakup domain, hosting, sertifikat SSL, hingga jasa web development. Opsi hosting ada 10 paket, dimulai dari yang termurah Personal (Rp9.900/bulan) hingga termahal Fantastic (Rp85.900/bulan). kamu juga mendapat domain gratis jika membeli paket shared hosting untuk 1 tahun.

Review IDwebhost Harga November_2019

Uptime 99,76%

Performa layanan shared hosting IDwebhost bisa dibilang cukup baik. Uptime tercatat 99,76% setelah pengecekan selama 15 hari. Ini artinya downtime terjadi belasan kali (total, 3 jam).

Response time IDwebhost

Sementara itu, response time WordPress dari server IDwebhost (tes Bitcatcha) memberi rating 'B'

Jasa pembuatan web dari IDWebhost

Teknologi internet terus berkembang. Website pun mengikuti. Situs bisnis korporat kamu perlu tampak profesional dan elegan. Cara cepat menyulap situs kamu agar lebih representatif adalah dengan memakai jasa web development Idwebhost. Yup, ternyata Idwebhost tidak hanya bergerak di bidang web hosting terbaik. Host ini juga menerima jasa pembuatan segala tipe website seperti company profile, restoran, berita, sekolah dan masih banyak lagi.

Web Development IDwebhost

Keuntungan menggunakan jasa pembuatan website dari IDwebhost :

  • Ditangani oleh teknisi handal dan berpengalaman dalam bidang website.
  • Menggunakan teknologi canggih terbaru masa kini.
  • User friendly.
  • Tampilan mobile responsive.

Kenapa Mereka yang Terbaik?

Nah, itu 5 provider web hosting terbaik di Indonesia saat ini. Cepat, aman, dan relatif murah. Bila dikomparasi, daftarnya adalah sebagai berikut:

Daftar hosting terbaik di atas kami susun berdasarkan aspek-aspek yang sudah kami sebutkan yaitu: Performa, Harga dan Kelengkapan Fitur. Semua dari 5 provider terbaik yang akan kamu dalami sebentar lagi ini berpredikat antara sangat baik atau memukau di semua kategori. Pilih saja salah satu provider - kamu tidak akan kecewa.

Sebagai informasi tambahan, berikut ini adalah hal-hal yang bisa kami lakukan agar bisa menentukan siapa yang terbaik:

  • Membeli akun di setiap host secara anonim/ tanpa sepengetahuan provider;
  • Mengatur HTML, website builder dan website WordPress, agar kami bisa melacak tingkat uptime dan kecepatan respon server;
  • Mempelajari harga dan Terms of Service agar bisa menemukan potensi masalah yang berusaha disembunyikan provider;
  • Mengetes software control panel dan melihat seefektif apa ia mengatasi berbagai problem dan situasi;
  • Akhirnya, kami mengetes customer support secara menyeluruh, mengecek bagaimana mereka menangani pertanyaan teknis, juga berbagai kasus kompleks lainnya.

Apakah Saya Perlu Web Hosting?

Tentu, kamu tidak bisa bikin website kalau tidak punya hosting.

Yang namanya hosting ini pada dasarnya adalah sebuah server, set komputer yang terhubung ke internet. Di sinilah seluruh data website disimpian. Saat kamu beli paket hosting, kamu menyewa sebuah komputer (atau sebagian kapasitas komputer) yang lalu menjadi ruang kendali website kamu.

Lalu, kenapa tidak pakai komputer rumah kamu saja untuk hosting?

Jawabannya sederhana - komputer kamu bisa mati mendadak karena tidak kuat, offline karena mati listrik atau bahkan karena voltase listrik yang naik turun. Saat komputer kamu tidak aktif, website kamu pun juga. Maka, akan lebih baik percaa pada provider hosting agar mereka saja yang mengurusi hal ini.

Pilihan kamu pun ada 2:

1. Website Builder - aplikasi website instan yang minimalis.

Tampilan artikel Website Builder Terbaik

Ada banyak sekali pengguna pemula. Mereka semata ingin bikin web saja, tidak sampai berencana bikin server dari komputer, maupun jadi profesional manajer database. Untuk para pemula, website builder adalah opsi sempurna.

Website builder murah dan mudah dipakai. Namun, kamu perlu bayar harga lebih tinggi untuk desain atau fitur tertentu. Website builder juga tidak mudah diutak-atik. Namun begitu, beberapa orang bisa menerima hal ini asal urusan utama mereka kelar.

Untuk yang bukan pemula tapi belum terlalu mahir-mahir amat, ada pilihan web hosting.

2. Web hosting - server website dan layanan hosting all-in

Web hosting adalah opsi yang memperbolehkan kamu meng-install berbagai jenis software pencipta situs web. kamu juga bisa utak-atik kode pemrograman agar segalanya terlihat seperti yang kamu inginkan. kamu bisa memakai WordPress - sistem managemen situs yang paling populer saat ini. Pilihan lain juga beragam, seperti PrestaShop atau Magento, kalau kamu berencana bikin toko online.

Terlebih lagi, dibandingkan opsi bikin server pribadi di rumah atau opsi web builder, web hosting terbaik adalah opsi yang jauh , jauh lebih murah dari ketiganya itu. Inilah kenapa web hosting sangat populer bagi para blogger, desainer, dan berbagai bentuk startup. Web hosting memadukan kebebasan, fitur custom dan harga murah.

Jadi, di atas kertas, web hosting ini benar-benar bagus. Namun, seperti kamu bisa bayangkan, provider berbeda menawarkan layanan yang berbeda pula. Dalam review kami, berbagai provider itu kami evaluasi secara menyeluruh - lalu kami melihat sejumlah hal berikut untuk mencari yang terbaik di antara mereka.

Tips Memilih Web Hosting Indonesia Terbaik

Kami berpikir soal pengalaman apa yang akan dirasakan kebanyakan pengguna. Lalu kami mengetes dalam konteks tersebut. Inilah kenapa review kami memakai metode 'pembeli rahasia', yaitu dengan membeli layanan tanpa memberi tahu penyedia web hosting bahwa kami akan mengetes layanan mereka. Prosedur ini membantu membuka 'sifat' sebenarnya provider tersebut - yang baik dan kurang baik.

Di bawah ini adalah aspek-aspek utama yang kami perhatikan sebelum memberikan penilaian bintang pada setiap web hosting.

1. Kecepatan server skala nasional dan internasional

Situs yang enteng dibuka meningkatkan pengalaman pengguna dan menolong bisnis kamu. Pengunjung kamu akan suka menelusuri website yang kencang. Dan bila server web hosting Indonesia kamu cukup kuat, Google akan menaruh situs kamu di ranking lebih tinggi.

Kecepatan server telah digunakan dalam penempatan ranking selama beberapa saat, ... mulai Juli 2018, kecepatan pembukaan halaman situs akan menjadi faktor perangkingan untuk pencarian di platform mobile.
- Google Webmasters Blog, Januari 2018

Kami paham sepenting apa kesuksesan proyek kamu. Review web hosting terbaik juga mencakup tes kecepatan respon ('response time'). Dengan membandingkan performa tiap hosting, kamu bisa menentukan bakal secepat apa website kamu bisa berjalan.

2. Uptime server di atas 99,8%

Ini satu hal yang perlu kamu tahu - ada satu lagi ukuran yang menentukan sukses tidaknya situs web kamu.

Server Hosting Harus Bisa DIandalkan

Ukuran tersebut bernama Uptime.

Uptime adalah skor konsistensi server. Uptime sempurna adalah 100%. Namun, kamu bisa melihat bahwa umumnya web hosting menaruh tajuk "garansi uptime 99,9%" yang terdengar impresif.

Namun, coba dengarkan kami - uptime 99,9% ini terhitung rendah. Berikut alasannya.

Katakanlah kamu punya situs eCommerce. Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) sudah tinggal 3-5 minggu lagi. Tentu ini peluang bagus untuk penjualan kamu, maka server web hosting Indonesia perlu bekerja ekstra agar bisa menampung traffic ke situs kamu. Dengan hosting provider yang menawarkan 99,9% uptime, server kamu mungkin akan macet selama 0,1% waktu operasional kamu.

Umm, sepertinya nggak masalah, ya?

Server is downMari lihat, berapa besar angka 0,1% itu. Prosentase 0,1% bisa dibaca bahwa suatu provider besar kemungkinan akan down selama 7 jam/bulan - alias macet selama 4 hari/tahun!

Jika website kamu macet seharian selama Harbolnas, kamu bakal kehilangan sejumlah pembeli.

Beberapa faktor bisa mempengaruhi aspek uptime, termasuk server yang overload, pasokan daya listrik yang 'goyang', dan disk error. Namun web hosting terbaik punya parameter prventif untuk itu, sehingga bisa memperkecil kemungkinan masalah tersebut mengganggu situs kamu.

3. Harga hosting yang kompetitif

Seperti halnya jenis layanan lainnya, paket web hosting hampir selalu tersedia melalui sistem berlangganan.

Trik Harga

Rumusnya nggak sakadar "harga bulanan termurah= skor tertinggi". Beberapa provider bahkan ingin memperdaya kamu.

Seringkali, paket Rp34.000/bulan hanya jadi iming-iming saja jika kamu harus membeli hosting selama 36 bulan di awal (alias ongkos Rp1,224 juta di muka!). Atau, ongkosnya Rp34.000 selama beberapa bulan, dan kemudian pelan-pelan meroket hingga Rp204.000/bulan.

Ambil ontoh situs Web.com. Kami menemukan trik di balik harga murah mereka.

Paket Business Builder seharga Rp40.100/bulan tiba-tiba menjadi Rp448.120/bulan segera setelah durasi awal paket kamu selesai. Saat harga paket tiba-tiba naik 11x lipat tanpa alasan jelas, kamu harus diberitahu. Inilah kenapa, kami tidak pernah percaya pada tajuk dan lebih memilih mengetes langsung - sehingga kamu tidak dikelabui.

Saat kamu hendak membuka dompet, kamu rentan menjadi target berbagai trik penjualan. Penting diketahui seberapa banyak ongkos yang benar-benar akan kamu bayar. Tentu saja, ada cara menghindari trik harga tersebut. Misalnya, pilih saja paket web hosting gratis. Tentu saja fiturnya tidak sebanyak versi berbayar web hosting terbaik. Namun, jika kamu tertarik, cek link tersebut untuk melihat review kami.

4. cPanel yang membuat kamu happy.

User Experience

Pengalaman pengguna, atau 'user experience', entah baik atau buruk, dapat menentukan sukses tidaknya misi hosting Adnda. Setidaknya, tidak ada yang lebih bikin jengkel daripada mencoba melakukan pekerjaan sederhana, tapi terkendala proses yang macet.

Itulah kenapa kami menekankan aspek performa dan desain. Sejumlah hosting terbaik memiliki panel custom yang keren - namun, panel ini cenderung susah digunakan!

Bila kamu mencari web hosting Indonesia terbaik, beberapa ulasan cPanel di web ini mungkin akan membantu.

Dan suatu provider bisa menambahkan berbagai hal ekstra untuk menambah aspek user experience. Itulah yang kami cari.

5. Customer service ramah dan mudah dihubungi

Kepuasan Pelanggan

Customer Service adalah kunci user experience yang bagus. Bagi kami, web hosting terbaik adalah yang memiliki CS yang ramah dan mudah dihubungi..

Kami mengetes CS secara diam-diam, lho. Transkrip dari live chat atau pengalaman konsultasi via telepon seluruhnya asli dan benar-benar mencerminkan apa yang akan kamu alami saat konsultasi dengan hosting provider tersebut.

Umumnya, kami akan bertanya: "Gimana sih cara install WordPress?" dan lain sebagaimnya.

Inilah yang kami dapatkan saat ngetes customer support Hostinger. Dalam hitungan detik kami telah terhubung ke Mantas, dan selang 3 menit kemudian semua masalah kelar.

chat web hosting terbaik

Nilai efisiensi - top markotop!

Pengalaman positif ini bisa mengubah pengguna yang berang menjadi senang - dan web hosting Indonesia terbaik tahu cara melakukannya.

6. Fitur tambahan yang serba guna

Fitur Ekstra

Satu-dua hosting server cukup cepat. Sejumlah yang lain punya CS yang ramah.

Namun, fitur ekstra - hanya disediakan oleh web hosting terbaik.

Ini bisa berupa manajemen website, tools peningkatan performa atau tema desain situs secara lebih responsif atau atraktif. Tak jarang, fitur ekstra menjadi pembeda hosting Indonesia terbaik dan hosting biasa.

Tersedia sertifikat SSL, software website building yang keren, transfer website atau layanan caching. Beberapa provider bisa juga memberi kamu keamanan website tambahan maupun kupon untuk ikut program promosi mereka. Mereka tertarik untuk terus menarik minat pelanggan mereka.

Jadi, buka mata - barangkali beberapa hosting provider terbaik akan memberi fitur yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Sekarang waktunya mencoba sendiri!

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih paket web hosting terbaik - harga, fitur, performa, customer support dan banyak lagi. Kami telah berusaha sebaik mungkin untuk mengevaluasi semua hal penting, jadi kamu akan mendapat gambaran lebih baik soal apa yang akan didapat dari memilihi sebuah platform. Meski begitu, hal terbaik yang kami sarankan adalah 'coba sendiri'.

Gunakan penilaian kami sebagai titik acuan, lalu pilihlah 1 paket hosting Indonesia terbaik yang paling sreg di benak kamu. Beli paketnya lalu temukan pengalaman kamu atas paket itu.

Provider Keunggulan Harga Mulai Rating
Hostinger Optimasi WordPress
Uptime 100%
Rp8.739/bln
Niagahoster 1-Click Script
Gratis Domain dan SSL
Rp10.000/bln
Dewaweb Sertifikasi ISO 27001
Free Hosting (untuk NGO)
Rp15.000/bln
ArdHosting Hosting Windows & Linux
Shared Hosting Terpercaya
Rp18.300/bln
IDwebhost Gratis Domain & SSL
Layanan Web Development
Rp9.900/bln

Jangan lupa isikan kolom comment di bawah, nama paket web hosting pilihan kamu! Bila ada, apa pengalaman menarik, atau juga menjengkelkan, mengenai web hosting kamu tersebut? Kami akan sangat antusias mendengar pengalaman kamu 😀


Avatar

Written by Redaksi

Didirikan oleh para pengguna web hosting sama seperti kamu, redaksi webhostingterbaik.id terdiri dari berbagai kalangan profesional yang mencintai satu hal yang sama, yaitu memanfaatkan internet sebagai media berbagi kebaikan seluas-luasnya. Tak perlu mentraktir kopi, redaksi sudah sangat bahagia ketika kamu dan pembaca lainnya benar-benar menemukan apa yang dibutuhkan di sini.

Disclosure :

Our reviews include affiliate links and if you choose to buy a product, you help support the running of this blog. However, we are not sponsored by any of the providers so we can keep our reviews honest and transparent. Read more...
Beri Komentar

* your email will not be displayed

User comments

Dewi Durgalestari gambar
Dewi Durgalestari

2019-Februari-18th

Jadi jelas sekarang. Di mana-mana memang lima ini ya yang paling bagus. Thanks gab

Jadi jelas sekarang. Di mana-mana memang lima ini ya yang paling bagus. Thanks gab

Joko Riyanto gambar
Joko Riyanto

2018-November-14th

local hosting provider yang pake network IIX udah bagus kalo buat nasional, bos. Soal kualitas customer serve... 11-12 lah di mana-mana sama aja.

local hosting provider yang pake network IIX udah bagus kalo buat nasional, bos. Soal kualitas customer serve... 11-12 lah di mana-mana sama aja.

NineBalls gambar
NineBalls

2018-November-14th

Temen saya bilang jangan percaya ama hosting lokal. Memang benar ya mas gabriel?

Temen saya bilang jangan percaya ama hosting lokal. Memang benar ya mas gabriel?

Johan L. gambar
Johan L.

2018-November-14th

Salam, mas Gabriel. Sy customer Hostinger udah sejak 3 tahun belakangan. Mantap mereka. Mampir ke website saya mas...

Salam, mas Gabriel. Sy customer Hostinger udah sejak 3 tahun belakangan. Mantap mereka. Mampir ke website saya mas...

Kurniasih gambar
Kurniasih

2018-November-14th

Terjawab sudah kebingungan saya. Kuira website itu tinggal on saja, ternyata perlu web hosting ya.

Terjawab sudah kebingungan saya. Kuira website itu tinggal on saja, ternyata perlu web hosting ya.

RPaul12870 gambar
RPaul12870

2018-November-14th

Mas Gabriel, ada web hosting terbaik yang gratis nggak?

Mas Gabriel, ada web hosting terbaik yang gratis nggak?

adf098 gambar
adf098

2018-November-14th

Media Prima Malaysia diserang cyber attack ransomwaree minta tebusan US$6 juta. Mau terhindar dari hal seperti ini? Email saya [email protected]

Media Prima Malaysia diserang cyber attack ransomwaree minta tebusan US$6 juta. Mau terhindar dari hal seperti ini? Email saya [email protected]

KalaloTalk gambar
KalaloTalk

2018-November-14th

Jangan lewatkan KalaloTalk di channel Youtube @KalaloTalk. Entertainment. Celebrity. Segala gosip terkini dunia artis dan rahasia-rahasia yang tak pernah dibuka di media.

Jangan lewatkan KalaloTalk di channel Youtube @KalaloTalk. Entertainment. Celebrity. Segala gosip terkini dunia artis dan rahasia-rahasia yang tak pernah dibuka di media.

OlympicGym gambar
OlympicGym

2018-November-14th

Naikkan massa otot dengan fitness di OlympiCGym. 100%new equipment. Full-house space, full dance, free drink.

Naikkan massa otot dengan fitness di OlympiCGym. 100%new equipment. Full-house space, full dance, free drink.

Nurul Al-Jahil gambar
Nurul Al-Jahil

2018-November-14th

Yuk, kak bisnis online omzet 100jt hanya modal smartphone ajahhhh

Yuk, kak bisnis online omzet 100jt hanya modal smartphone ajahhhh