Contoh Website Pribadi – 15 Desain Web Keren dan Sederhana (2019)

Avatar

Redaksi

1 komentar

2019-Februari-21st pada 8:44

Contoh website desain bagus

Puluhan atau ratusan website sudah Anda kunjungi. Seperti apa contoh website pribadi yang nempel sekali di pikiran Anda? Apakah travel blog dengan konten tulisan yang catchy, desain web yang menarik? Atau toko online dengan fitur interaktif yang membuat Anda makin semangat untuk belanja?

Anda mungkin ingin membuat website semacam itu.

Simak 15 contoh website pribadi berikut. Saya memilihnya karena desain web dan konten mereka yang keren. Dan karena 15 itu angka yang cukup besar, maka saya membagi daftar situs web keren ini berdasarkan

  • Desain web - design interface yang efektif, seimbang dan enak dipandang.
  • Kemudahan pembuatan - jenis website pribadi yang bisa dibuat semua orang.
  • Kualitas konten - kekhasan tulisan, grafis, dan brand yang unik dan inspiratif

Nah, sekarang kita mulai daftar website keren ini!

Desain Ciamik: Contoh Website Sederhana yang Efektif

Beberapa situs web berikut ini meski sederhana, namun, berhasil memukau saya. Desainnya efektif, sehingga konsep dari website tersebut terasa mantap dan kuat. Dan kalau Anda cermati lebih lanjut, pembuatan website berikut nggak ribet-ribet amat. Yuk, simak selengkapnya!

1. Pergi Dulu

Pergi Dulu travel blog

Punya pengalaman keren travelling dengan pasangan Anda? Pergi Dulu bisa jadi inspirasi website Anda! Sejak dari halaman muka, Anda sudah akan sumringah melihat foto Adam & Susan, penulis utama di travel blog ini. Sapaan mereka mengundang Anda untuk menelusuri kisah wisata unik, seperti perjalanan kaki 780 km di daratan utara Spanyol, hingga 5 bulan travelling keliling dunia.

Suka dengan tampilan rapi Pergi Dulu? Situs web berisi catatan perjalanan, atau biasa disebut ‘Travel Blog’, ini adalah contoh website pribadi yang menggunakan sistem manajemen konten (CMS) WordPress. Nah, CMS WordPress adalah suatu aplikasi yang memungkinkan Anda membuat, menyunting, dan mempublikasikan tulisan di website pribadi Anda.

2. Homethods

Homethods personal website

“Aduh, nggak ingin lagi, deh, salah beli perkakas rumah!” Bagi Anda yang hobi bebersih rumah atau melakukan maintenance sederhana, Homethods adalah referensi contoh website forum Anda sebelum membeli perlengkapan rumah tangga. Para pe-review biasa memberikan alternatif pilihan dunia home tools, mulai dari perkakas dapur hingga peranti athleisure.

3. Travelling Yuk

Travelling Yuk travel blog

Semua ulasan di Travelling Yuk menyiapkan Anda secara lahir batin dalam menyusun rencana berlibur. Istilahnya, contoh website HTML satu ini membahas aspek wisata dari A sampai Z. Mulai dari tempat wisata yang sedang viral, hingga ke perencanaan wisata low budget yang mantap – Travelling Yuk bikin Anda ingin travelling, lagi dan lagi.

4. Andra Alodita

Andra Alodita personal blog

Alodita.com bisa jadi contoh website pribadi dengan desain nan elegan. Sebagai blog bertema ‘beauty ad lifestyle’, website ini sudah mengudara sejak 2008 ketika Andra, sang pembuat website, tengah asyik menyusun portofolio serta diary liburannya. Penulis penerima penghargaan 'Artsy Mom' dari 90.4 Cosmopolitan FM ini kini menjadikan Alodita.com sebagai proyek utamanya. Melihat tingkat kunjungan situs yang mencapai 650.000 pengunjung tiap bulan, contoh website pribadi ini tentu bisa memberi Anda inspirasi.

Nah, Alodita.com sendiri dibuat menggunakan Blogger. Salah satu tampilan khas dari Blogger adalah fitur arsip (‘archive’) yang memudahkan navigasi pengunjung pada seluruh tulisan di website Anda.

5. Eat and Treats

Eat and Treats personal blog

Wake up, eat, sleep, repeat. Di tengah makin populernya gaya hidup santai, akhir pekan adalah momen yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Eat and Treats ini contoh website sederhana yang berisi kumpulan ulasan tempat makan yang elegan atau setidaknya nyaman sebagai tempat ngobrol. Ada juga bahasan peristiwa seni di area metropolitan Jakarta dan sekitarnya. Di samping itu, kepopuleran Eat and Treats sebagai website makin meningkat berkat konten yang menggiurkan dengan desain web yang simpel dan rapi.

Naik Kelas: Better Content, Better Website

Contoh website berikut ini bikin topik umum yang biasa saja menjadi terasa satu kelas lebih baik. Mulai dari tatanan kata (copywriting) yang persuasif hingga desain web yang keren – inilah contoh website pribadi yang perlu Anda tahu!

1. IKEA

IKEA e-commerce

Di dunia retail, IKEA menjadi merek rujukan dalam hal dekorasi interior rumah modern. Perusahaan retailer furnitur asal Swedia ini pun menyulap website mereka agar tampil modern dan tampak bersih. Hasilnya adalah gaya katalog produk yang profesional dengan tambahan fitur penunjuk lokasi IKEA terdekat. Informatif, bukan?

Jika Anda penasaran, website IKEA adalah contoh website e commerce dengan sistem manajemen konten (CMS) Joomla!. Joomla, selain punya fitur pengelompokan naskah tulisan, juga menyediakan fitur-fitur tambahan, seperti, menghubungkan website pribadi Anda dengan media sosial Anda.

2. Anthony Designer

Anthony Designer personal website

Fokus, kontras, dan penuh karisma. Bila tiga kata itu belum cukup menggambarkan Anthony, penerima penghargaan industri digital kreatif Ebby Award 2018, websitenya, Anthonydesigner.com, mungkin bisa mewakili. Anda akan diantar melihat pilihan karyanya di bidang Advertising, Media & Public Relations (PR) secara terfokus.

Hanya lewat sejumlah kecil karya terbaiknya, Anthony sanggup menampilkan dirinya sebagai praktisi berpengalaman di bidang desain dan komunikasi. Di samping itu, Anthony Designer sangat cocok sebagai contoh website pribadi yang dengan apik memadukan desain web dengan tulisan yang rapi dan inspiratif.

3. Hope Reagan

Hope Reagan online store

Rasa suka saya pada situs Hope Reagan sudah muncul sejak sampai di halaman muka contoh website toko online ini. Simaklah betapa passionate Hope Reagan pada desain dan ilustrasi. Contoh karya-karyanya juga bisa diakses dengan mudah. Maka, tidak salah bila Anda menjadikan situs web pribadi ini sumber inspirasi, terutama agar pengunjung makin berminat menilik karya dan aktivitas Anda.

4. TEDxMelbourne

TEDx Melbourne website

Dari sekadar slogan TED, yaitu "gagasan yang layak dibagikan" (ideas worth sharing), TEDxMelbourne mengembangkannya menjadi contoh website edu yang layak diperhatikan. Artikel dan konten audio-visual yang inspiratif di website ini akan mengisi kembali dahaga Anda akan inspirasi. Semua itu dimudahkan lewat tema WordPress yang mengatur letak dan fungsi fitur di situs ini secara rapi.

5. Mothercare

Mothercare online store

Selamat datang di klub penyayang anak-anak! Website Mothercare ini adalah toko online yang penuh dedikasi pada dunia child-care. Mereka menawarkan produk-produk esensial, mulai dari perlengkapan tidur hingga alat gendongan bayi.

Komprehensif dan dan penuh warna, website Mothercare menggunakan Magento sebagai sistem manajemen konten (CMS). Magento adalah aplikasi situs e-commerce (alias, toko online) untuk bisnis level kecil-menengah dan juga bisnis startup. Di sini, Anda bisa mengatur desain web Anda dan memperbanyak fitur-fiturnya melalui tambahan ekstensi aplikasi.

6. Brian Smith

Brian Smith personal website

Brian Smith, fotografer pemenang Pulitzer Prize, barangkali salah satu orang paling beruntung di dunia. Misalnya, dia berbincang dengan Bill Gates, muncul di acara X Factor, mengadakan pameran di perpustakaan Library of Congress (AS), menulis buku Best Seller (Amazon) hingga hang out dengan selebritis kelas dunia.

Website ini bisa jadi contoh website perusahaan untuk menampilkan portofolio karya. Di sini Brian Smith menggunakan WordPress dan membuat situs web-nya bisa diakses bahkan oleh peminat fotografi yang hanya memakai aplikasi Flash.

Website Keren: Interaktif dan Tidak Membosankan

Dalam urusan pembuatan, desain web dari 5 contoh website berikut memang membutuhkan sentuhan ahli. Namun, Anda bisa memetik inspirasi akan pengalaman kunjungan website yang unik. Silakan browsing ke dalam situs web berikut. Anda bisa juga mencatat hal-hal yang membuat Anda merasa kagum.

1. Adam Hartwig

Adam Harwtig personal web

Ugh, website Adam Hartwig saya rasa akan menggoda Anda untuk segera bikin website pribadi yang keren. Elemen interaktif dari situs web ini terarah pada karya digital terbaru sang pemilik website. Kembali lagi, contoh website pribadi satu ini membutuhkan kemampuan olah bahasa pemrograman, atau 'coding', yang mumpuni. Namun, ya, bukankah elemen interaktif di situs web ini sangat menyenangkan?

2. Streetguessr

Streetguessr website WordPress

Yuk, main tebak tempat! Di website Streetguessr, pengalaman bermain game tebak-tebakan mendapat sensasi digital yang khas. Pemain harus mengidentifikasi tampilan acak Google StreetView, lalu memilih titik di peta GoogleMaps sebagai jawaban lokasi tempat tersebut. Mengasah pengetahuan geografi menjadi menyenangkan, ya?

Streetguessr menjadi contoh website dinamis yang berhasil mengeksplorasi keunggulan komponen aplikasi Joomla. Misalnya, ia menghubungkan fitur profil Joomla ke media sosial Facebook dan Twitter. Pengunjung pun bisa berbagi jumlah poin yang mereka dapatkan dari bermain game di Streetguessr ini.

3. Allen Tan

Allen Tan personal website

Sejak dari halaman pertama, Allen Tan sudah menarik minat menampilkan detail proyek terbarunya. Anda juga akan terpukau melihat foto profilnya yang dibuat dengan model animasi ‘titik-demi-titik’. Selanjutnya, Anda disuguhi akses menuju pilihan karyanya - karya digital dan tulisan. Dengan cara ini, web pribadi Allen Tan bisa menjadi contoh website pribadi yang menunjukkan keahlian seseorang di bidang yang ia tekuni..

4. Deda

Deda personal website

Keep calm and design. Website deda.me adalah contoh website pribadi yang menampilkan seluruh detail menarik dari seorang desainer. Paduan skill mumpuni di bidang olah gambar Photoshop dan penulisan naskah yang menyenangkan bisa menggoda Anda untuk menelusuri website Deda sampai ke dasarnya. Situs ini juga inspiratif dalam hal visualisasi aspek keahlian. Elemen desain-nya memberi fokus pada gambar, dilengkapi  tulisan singkat yang tentunya menarik.

Kesimpulan

Itu tadi 15 contoh website pribadi yang bisa jadi inspirasi Anda. Selain bisa menilik berbagai desain web dan penulisan naskah, Anda bisa melihat bahwa beberapa website pribadi tertentu tampak memiliki gaya tema yang senada karena dibuat melalui sistem manajemen konten (CMS) yang sama, semisal lewat Joomla!, WordPress, atau Magento. Setiap sistem tersebut memiliki keunggulan dan tantangan tersendiri.

Jika Anda telah memiliki ide dan sejumlah karya yang ingin ditampilkan – entah tulisan atau karya visual, mulailah segera mendirikan website pribadi Anda. Panduan cara membuat website berikut bisa membantu Anda mulai dengan segera.

Terus eksplorasi potensi di rumah digital Anda. Jangan sungkan. Anggap saja rumah sendiri, ya!


Avatar
Redaksi

Didirikan oleh para pengguna web hosting sama seperti kamu, redaksi webhostingterbaik.id terdiri dari berbagai kalangan profesional yang mencintai satu hal yang sama, yaitu memanfaatkan internet sebagai media berbagi kebaikan seluas-luasnya. Tak perlu mentraktir kopi, redaksi sudah sangat bahagia ketika kamu dan pembaca lainnya benar-benar menemukan apa yang dibutuhkan di sini.


Top 3 Penyedia Web Hosting
Hostinger logo
9.7 /10
9.5 /10
7.4 /10
Beri Komentar

1 komentar

jasa pembuatan website jakarta gambar
jasa pembuatan website jakarta

2019-Maret-18th

terima kasih telah berbagi informasi Pak, betah sekali membaca tulisan-tulisan disini, jadi tambah wawasan.. semoga yang mengeleloa blog ini selalu di berikan kesehatan..

https://membaraaction.weebly.com/home/7-cara-efektif-meningkatkan-seo-blogspot-untuk-pemula