Reseller Hosting Indonesia

Avatar

Redaksi

5 comments

2019-Januari-11th at 11:20

Reseller hosting Indonesia adalah satu layanan internet yang cukup menjanjikan. Profitable. Modalnya kecil, untungnya bersaing. Dan program ini juga terbilang satu batu pijakan yang strategis bila Anda punya jiwa wirausaha – dan berniat menjadi entrepreneur sukses di bidang web hosting.

Reseller hosting Indonesia

Apa itu Reseller Hosting?

Reseller hosting adalah program dari suatu penyedia web hosting sehingga penyewa boleh menyewakan paket hostingnya kembali kepada pihak ketiga. Setidaknya, itulah dasar dari kata ‘reseller’.

Sekilas terdengar mirip relasi distributor dan retailer, kan?

Lebih jauh lagi, di bisnis reseller hosting, seorang reseller boleh mendistribusikan dan mematok harga atas kapasitas yang mereka punya. Dari sinilah bisa didapat profit penjualan (reselling) paket hosting tersebut.

Penyedia Reseller Hosting Indonesia

1. Jagoan Hosting

Reseller hosting Indonesia di Jagoan Hosting

Jagoan Hosting adalah provider web hosting yang bertempat di Malang, Jawa Timur. Mereka telah fokus mendalami solusi web hosting sejak 2007 dan menyediakan layanan garansi uptime 99,9%, customer support responsif dan fasilitas lain kepada para customer.

Paket Reseller Hosting Indonesia di sini 100% White Label.

Artinya, sebagai reseller hosting murah, Anda bisa memakai nama brand Anda sendiri dan menentukan harga sewa hosting dari Anda.

Nantinya, Anda hanya bertugas melayani customer. Jagoan Hosting akan menangani area back-end, yaitu urusan teknis dan server maintenance.

Jagoan Hosting menawarkan dua jenis reseller hosting, Data Center Indonesia dan Amerika Serikat (US). Untuk hosting Indonesia, terdapat 3 paket: ID X-TRA SMALL, ID SMALL, ID MEDIUM, PRIVATE RESELLER.

Kapasitas hosting didapat mulai dari storage 8 GB, bandwidth unmetered, dan international link yang stabil. Paket reseller ini dimulai dari harga Rp100.000,-/bulan

Fasilitas Reseller Hosting

  • 100% White Label Reseller Hosting
  • WHM & cPanel Gratis – kemudahan pengelolaan semua akun hosting pelanggan Anda.

2. Qwords

Reseller Hosting Indonesia Qwords

Qwords Company International memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang IT dan manajemen. Mereka telah melayani 55.000 customer domestik dan internasional di bidang solusi web hosting dan server.

Di provider ini, terdapat 2 jenis paket reseller hosting Indonesia, yaitu Qwords Package Reseller dan Private Label Hosting Reseller. Sebagai tambahan, Qwords juga menyediakan paket Reseller Hosting Domain.

Qwords Package Reseller

Paket Reseller Hosting Qwords.com bisa dicoba untuk siapapun yang tertarik menjual kembali paket Personal/Business dari hosting provider ini.

Sistemnya:

  • Diskon Progresif (15-45%) yang bertambah sesuai jumlah hosting yang bisa Anda resell;
  • sistem Saldo Deposit (mulai Rp5.000.000,-) untuk mendapatkan diskon progresif seperti poin (1).

Private Label Hosting Reseller

Di paket ini, pelanggan diperbolehkan memakai nama brand sendiri (white label reseller).

Ada 4 Paket: PVTR-A, PVTR-B, PVTR-C, dan PVTR-D. Kapasitas hosting mulai dari storage 5GB, bandwidth 500GB, kapasitas 10 akun hosting. Harga mulai Rp100.000,-/bulan.

Di sini Anda akan mendapatkan Private Name Server, akses penuh ke WHM (WebHost Manager) dan cPanel.

Fasilitas Reseller Hosting:

  • Gratis: Setup Fee (biaya pemasangan), Unlimited (email account, FTP account, database)
  • * Belum termasuk: lisensi WHMCS, dedicated IP Address dan overusage bandwidth.

3. IDCloudHost

Reseller Hosting Indonesia IDCloudHost

IDCloudHost bergerak di bidang solusi SSD Cloud Hosting.

Meski berkantor di Jakarta, perusahaan ini telah memiliki beberapa Data Center Utama di berbagai negara sehingga mampu menyediakan akses cepat dari berbagai tempat.

Reseller hosting Indonesia dari IDCloudHost adalah ajakan kolaborasi untuk mendukung wirausahawan muda di Indonesia. Layanan ini disediakan dalam bentuk Reseller Cloud Hosting dengan fitur drive SSD.

Lebih dari itu, reseller hosting IDCloudHost adalah layanan 100% White Label. Anda bebas memakai nama brand Anda dalam memasarkan produk hosting Anda.

Terdapat 5 Paket reseller Cloud Hosting: R-SSD 1, R-SSD 2, R-SSD 3, R-SSD 4, dan R-SSD 5. Kapasitasnya mulai dari storage 5GB, Unlimited User, Unlimited Add-on Domain, Unlimited Database. Harga mulai dari Rp80.000,-/bulan.

Fasilitas Reseller Hosting:

  • Email hosting unlimited account
  • Bebas Set Fungsi PHP, Versi dan Limit
  • Dukungan Bahasa Program (MySQL, MariaDB, PHPMyAdmin)
  • Gratis WHM, cPanel, FTP
  • Gratis Sertifikat SSL, Support HTTP/2 & IPv6

4. ArdHosting

Reseller Hosting Indonesia ArdHostingArdHosting (PT Ardh Global Indonesia) sejak tahun 2000 berfokus pada layanan web hosting dan registrasi domain. Mereka memberi varian layanan web hosting dan domain dengan moto layanan 'Fast & Reliable Webhosting'.

Ardhosting memiliki layanan Pure SSD Linux Reseller Hosting. Ini adalah kesempatan reselling untuk solusi SSD hosting Indonesia yang murah, cepat dan handal, karena tersedia dari Data Center Indonesia, USA, Singapore dan Hong Kong.

Paketnya total ada 14 paket, terbagi ke dalam program 'Smal Reseller' dan 'Big Reseller' yang mengakomodasi metode White Label sehingga Anda bisa berjualan web hosting dengan nama brand Anda sendiri.

Paket tersebut terbagi ke dalam sejumlah setting kapasitas server. Yang termurah (mulai Rp100.000,-/bulan) menawarkan storage SSD 2GB, Bandwidth, cPanel account, Add-on Domain Unlimited.

Fasilitas Reseller Hosting:

  • Gratis Setup Fee (biaya pemasangan)
  • Cloud linux dan Litespeed
  • Softaculous
  • Let’s Encrypt SSL

5. ResellerClub

Reseller Hosting Indonesia dari ResellerClub

Sejak berdiri tahun 1998, ResellerClub bergerak di bidang Web Presence, Web Host, Konsultan Teknologi dan Reseller Domain. Mereka melayani di 230+ negara.

Meski tidak menawarkan hosting Indonesia, saya rasa perlu memasukkan layanan dari ResellerClub di sini. Mereka menawarkan Hosting Reseller (Linux) untuk Data Center USA, India dan UK.

Terdapat total 15 paket reseller hosting. Kapasitas Storage mulai 20GB, Bandwidth 200GB, 20 domain, 20 akun cPanel. Seluruh paket ini dimulai dengan harga sewa Rp124.500,-/bulan (paket termurah hosting USA).

Fasilitas Reseller Hosting:

  • Database MySQL, Email dan FTP Unlimited
  • Dukunga Bahasa Program yang ekstensif (PHP, MySQL, python, Apache, Perl, CentOS).
  • Customer Support 24/7 yang accessible

Keuntungan Reseller Hosting Indonesia

Secara hukum penawaran dan permintaan (supply & demand), bisnis ini sangat menjanjikan.

Hosting dan domain dalam reseller hosting indonesia

Server hosting merupakan kebutuhan dasar agar website bisa online.

Sementara itu, jumlah website terus bertumbuh – di Indonesia saja sudah melampaui angka 70 juta website. Angka ini terus bertambah dan berpotensi menjadi pasar yang menguntungkan.

Tak mengherankan bahwa

Tipikal hosting reseller adalah perusahaan desainer web, web developer atau pembuat sofware yang menawarkan web hosting sebagai layanan tambahan (add-on service).

Selain itu reseller hosting terbaik biasa dimanfaatkan di beberapa bidang berikut:

  • Jalan masuk ke bisnis web hosting - Entrepreneur yang ingin membuat perusahaan web hosting sendiri tanpa keluar banyak modal,
  • Upaya penghematan biaya sewa hosting - Daripada harus hosting web dengan membayar sendiri ongkos sewa server per bulan, Anda bisa memanfaatkan reseller hosting untuk menaruh beban sewa server kepada para customer Anda.

Reseller hosting pun tidak memerlukan banyak pengetahuan teknis. Biasanya, operator data center akan mengambil tanggung jawab teknis jaringan dan hardware - dan pemilik yang akan mengkonfigurasi, mengamankan dan membarui server tersebut.

Hosting reseller berperan dalam menemui customer

Tanggung jawab reseller lebih pada menemui kliennya saja.

Urusan lain (hardware, software dan konektivitas) akan ditangani langsung oleh provider.

Reseller hosting juga cara murah untuk wirausahawan web hosting saat memulai perusahaan hostingnya sendiri. Kebanyakan paket reseller hosting memperbolehkan reseller untuk menciptakan paket mereka sendiri dan memilih struktur harga mereka.

Cara Sukses Jadi Reseller Hosting Indonesia

Firma kelompok web developers akan sangat diuntungkan oleh reseller hosting ini. Basis klien mereka bisa menjadi sumber calon customer secara berkelanjutan.

Selain itu, kesuksesan Anda juga bertumpu pada semahir apa Anda membangun platform harga sewa hosting. Upayakan agar paket reseller hosting Anda kompetitif dibandingkan dengan paket web hosting murah lainnya.

Reseller yang sukses biasanya memakai teknik beriklan untuk menggaet pelanggan. Meski ongkos sewa dari provider biasanya hanya puluhan hingga ratusan ribu per bulan, namun bisnis ini memiliki margin rendah.

Reseller mesti mengupayakan beriklan dengan gigih agar bisa berkompetisi dengan kompetitor.

Pilih juga platform reseller hosting terbaik Indonesia yang sesuai dengan tujuan Anda. Sistem 100% White Label/ Private Label adalah fitur penting jika Anda hendak memakaikan brand Anda dalam bisnis reseller hosting ini.


Avatar
Redaksi

Redaksi


Hostinger logo
9.7 /10
9.5 /10
7.0 /10
Leave a Comment

5 comments

Ghozali Abdul picture
Ghozali Abdul

2018-November-6th

Private Label Hosting… biayayanya ternyata cukup murah jg. Kalo ini lancar, jadinya sekeluarga kerja reseller semua hahahaha. Istri gw reseller Oriflame. Gw reseller hosting!

Don Worilelo picture
Don Worilelo

2018-November-6th

ResellerClub dari India ya. Beda approach dengan perusahaan lokal?

Refli Warokoh picture
Refli Warokoh

2018-November-6th

Terima kasih banyak infonya, Mas Gabriel. Saya memang sedang mencari barang jualan dengan komisi sebesar ini… Pokoknya, terima kasih! Danke schon!

Fafa Kesolsol picture
Fafa Kesolsol

2018-November-6th

Berarti ini pakai sistem shared hosting ya mas gabriel?

Rina Norina picture
Rina Norina

2018-November-6th

“Alih-alih sewa hosting sendiri, Anda bisa membebankan biaya sewa hosting Anda ke client-client Anda.” Hmmm… menarik 😀