Review Domainesia oleh Para Pengguna dan Ahli

Rating Keseluruhan:
6.1
Kehandalan
7.2/10
Harga
5.2/10
Mudah Digunakan
7.5/10
Pelayanan
5.5/10
Fitur
5.1/10

DomaiNesia berdiri pada tahun 2009. Merupakan perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. Dengan nama PT Deneva, perusahaan telah melayani lebih dari 45.000 customer dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara. Penyedia jasa hosting ini terus berupaya memberikan pengalaman layanan terbaik serta membangun sistem automasi yang efektif dan efisien. Lokasi kantor berada di kota pelajar Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Kami akan menyajikan review Domainesia berdasarkan pengalaman dalam menggunakan layanan di penyedia jasa hosting ini. Selain itu kami juga akan memberikan informasi menarik yang dapat Anda temukan pada ulasan kali ini. Semoga review ini dapat membantu pelanggan maupun calon pelanggan untuk mendapatkan informasi lebih jelas bagi yang akan menggunakan layanan di sini. Selamat menikmati.

 

review domainesia
lokasi domainesia

Produk DomaiNesia

Domainesia menyediakan beberapa produk yang ditawarkan kepada pelanggan. Berikut adalah beberapa produk utama yang dimiliki oleh penyedia jasa hosting ini:

  • Domain
  • Shared Hosting
  • VPS

Domain

Seperti nama brandnya, produk utama dari perusahaan hosting ini adalah domain. Banyak jenis ekstensi domain yang dapat dipesan disini mulai dari domain TLD (Top Level Domain) hingga domain ID yang diperuntukkan khusus digunakan di Indonesia.

domainesia domain .com

Domain TLD nya sendiri banyak jenis ekstensi yang tersedia. Anda dapat mencari yang ekstensi sesuai dengan kebutuhan Anda . Beberapa domain juga mendapat label promo yang harganya lebih murah dari harga normal perpanjangan pertahunnya.

domainesia domain tld

Domainesia juga menyediakan domain berekstensi ID yang khusus hanya digunakan di Indonesia. Untuk domain ID pembeliannya membutuhkan persyaratan khusus untuk dapat membelinya. Yang saya sukai disini adalah penyedia domain memberikan informasi lengkap mengenai apa saja syaratnya tersebut sehingga memudahkan pembeli dalam menyiapkan dokumen yang diperlukan. Penggunaan domain ini memerlukan izin khusus, tidak seperti domain TLD yang setelah dipesan langsung aktif dan dapat digunakan.

domainesia domain .id

Sayang sekali hampir seperti kebanyakan domain registrar lainnya yang ada di Indonesia. Domain yang ditawarkan tidak termasuk gratis WHOIS atau domain privacy protection. WHOIS ini berfungsi jika anda ingin menyembunyikan identitas anda selaku pemilik domain.

domainesia whois

Harapan saya kedepannya adalah agar setiap domain registrar / perusahaan penyedia domain di Indonesia memberlakukan penjualan domain termasuk dengan memberikan fasilitas WHOIS protect setidaknya selama setahun awal seperti yang dilakukan oleh domain registrar yang ada di luar negeri. Ini agar pelanggan di Indonesia semakin berminat menggunakan produk yang disediakan didalam negeri.

Kelebihan:
(+) Banyak pilihan ekstensi domain
(+) Mendukung pemesanan domain ID

Kekurangan:
(-) Harga domain yang disediakan belum termasuk biaya privacy protection (WHOIS)

Shared Hosting

Produk selanjutnya dari DomaiNesia adalah shared hosting. Setiap penyedia hosting biasanya memiliki paket shared hosting. Shared hosting merupakan paket hosting termurah dan paling mudah digunakan. Shared Hosting cocok digunakan bagi pemula yang baru menggunakan hosting atau bagi Anda yang ingin hosting hemat dan tidak ribet. Terdapat 8 paket shared hosting yang disediakan oleh penyedia hosting ini.

  • Web hosting
    Pertama adalah paket yang ditujukan untuk pemula yang ingin membuat website pribadi maupun blog sederhana. Semua paket shared hosting yang disediakan sudah memiliki fitur unlimited email dan gratis SSL.
domainesia paket hosting
  • Web Hosting Bisnis
    Selanjutnya adalah paket shared hosting yang ditujukan untuk keperluan bisnis. Perbedaannya terletak pada kapasitas yang diberikan lebih besar dan spesifikasinya lebih tinggi. Paket ini diklaim mampu menampung pengunjung website minimal 5000 visitor per hari. Jika website atau blog anda mulai ramai pengunjung mungkin cocok untuk menggunakan paket ini, namun harganya per bulannya cukup lumayan mahal.
domainesia paket hosting bisnis

Kelebihan:
(+) Beli hosting gratis domain (minimal durasi pembelian selama setahun).
(+) Semua paket memiliki fitur unlimited email.
(+) Gratis SSL (HTTPS).

Kekurangan:
(-) Jika penggunaan resource melebihi kuota yang ada maka harus upgrade ke paket yang lebih tinggi. Sama seperti layanan shared hosting pada umumnya.

  • Web Hosting WordPress
    Paket ini di khususkan untuk website yang menggunakan WordPress sebagai platformnya. Bedanya dengan paket shared hosting diatas adalah paket ini memiliki fitur instant deploy yaitu WordPress langsung dapat digunakan ketika hosting aktif tanpa perlu install wordpress sendiri. Sebenarnya untuk instalasi wordpress sendiri dapat dilakukan dengan mudah juga dipaket shared hosting lainnya. Namun paket ini menawarkan fitur wordpress akselerator yang disebutkan dapat meringankan load database & mempercepat akses situs web berkali-kali lipat. Tanpa harus khawatir situs web diakses banyak orang.
domainesia paket hosting wordpress

VPS Hosting

VPS adalah singkatan dari Virtual Private Server merupakan suatu teknologi virtualisasi dimana sumber daya server fisik dibagi menjadi beberapa bagian secara virtual. Sumber daya server tersebut yaitu ukuran RAM, jumlah core CPU, kapasitas penyimpanan SSD, atau bandwidth pada jaringan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. VPS DomaiNesia menyediakan berbagai OS yang dapat digunakan seperti Ubuntu, CentOS, Debian bahkan custom ISO untuk VPS Indonesia. Selain itu pelanggan mendapatkan akses kontrol tanpa batas dengan login root.

domainesia vps

VPS di DomaiNesia berjenis unmanaged yaitu semua konfigurasi dan instalasi server dilakukan sendiri oleh pelanggan. Untuk dapat lancar menggunakan layanann VPS disini minimal anda harus memiliki pengetahuan tentang server dan jaringan.

Untuk fitur VPS nya sudah menggunakan penyimpanan berupa SSD (Solid state drive), Virtualisasi KVM, dan unlimited bandwidth.

Kelebihan:
(+) Sudah memiliki fitur SSD dan Cloud.

Kekurangan:
(-) Harga belum termasuk cPanel

Tips & Info Memilih Hosting DomaiNesia

Dalam memilih tipe hosting sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang ada. Tipe hosting yang disediakan oleh penyedia hosting ini adalah Shared Hosting, VPS Hosting, dan WordPress hosting. Kenali dulu tipe hosting yang ada agar tidak salah pilih.

Shared Hosting

Shared hosting memiliki keunggulan harga murah, mudah digunakan, dan siap pakai tanpa konfigurasi yang rumit. Kelemahannya adalah penggunaan sumber daya yang terbatas karena digunakan bersama-sama dengan pengguna lain dalam satu server. Pengguna harus menuruti aturan dibuat oleh penyedia jasa hosting. Jika ada yang melanggar peraturan akan beresiko mempengaruhi keamanan website dari pengguna lain (bad neighborhood). Bahkan pihak hosting dapat menonaktifkan akun hosting anda tanpa pemberitahuan jika pelanggaran dianggap terlalu parah. Shared hosting cocok untuk website atau blog baru dengan jumlah visitor yang belum terlalu banyak per harinya.

VPS Hosting

VPS (Virtual Private Server) adalah solusi jika anda menginginkan hosting yang spesifikasinya lebih baik dari shared hosting namun dengan harga yang lebih terjangkau dibanding dedicated server. Yang ditawarkan Domainesia adalah VPS berjenis Unmanaged VPS dimana semua konfigurasi, instalasi OS, hingga server siap digunakan semua dilakukan oleh pelanggan sendiri. Jadi mau tidak mau jika pelanggan ingin menggunakan fasilitas VPS Hosting ini maka harus memiliki kemampuan teknis dibidang server dan jaringan. Ini perlu anda ketahui agar tidak salah pilih. Jangan sampai sudah terlanjur membeli tapi tidak tahu cara konfigurasinya sehingga VPS menjadi tidak terpakai.

Dari segi harga tentu saja VPS Unmanaged lebih murah dibandingkan dengan VPS managed karena tidak ada biaya setting dan instalasi oleh pihak hosting disini. Jika anda tetap ingin menggunakan VPS unmanaged namun tidak memiliki kemampuan teknis seperti diatas, caranya adalah dengan menggunakan jasa pihak ketiga. Namun pihak ketiga yang anda tugasi untuk melakukan konfigurasi server haruslah orang yang dapat anda percaya. VPS cocok digunakan untuk website yang sudah memiliki banyak visitor per harinya.

WordPress Hosting

WordPress hosting cocok digunakan jika anda hanya ingin menggunakan WordPress sebagai platform website nya. WordPress hosting diklaim mampu meningkatkan performa WordPress dibanding menggunakan hosting biasa. Sebenarnya dengan shared hosting anda juga dapat menginstall WordPress sendiri dan lebih fleksibel karena dapat menginstall platform lain juga seperti Joomla atau Magento misalnya. Namun semua keputusan balik lagi ada ditangan anda sebagai pelanggan.

Domainesia Customer Service dan Support

Salah satu faktor penting bagi pelanggan dalam mempertimbangkan menggunakan layanan disuatu penyedia jasa hosting adalah customer service dan support. Peran bagian CS dan support sangat krusial dalam industri ini karena mereka merupakan layer pertama yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Pada perusahaan besar yang layanannya mencakup kebutuhan orang banyak seperti perusahaan provider telekomunikasi, customer service adalah citra dari perusahaan. Pelanggan dapat menilai buruk atau tidaknya perusahaan tersebut hanya melihat dari layanan yang diberikan oleh customer service. Ini juga berlaku untuk perusahaan penyedia layanan hosting.

Kami banyak mendapatkan pertanyaan kenapa ada perusahaan hosting yang belum ada reviewnya, kenapa mereka tidak dilakukan review juga, dan sebagainya. Pertimbangan utama kami adalah mendahulukan hosting yang sudah banyak memiliki basis pelanggan di Indonesia. Karena tidak hanya melakukan review, disini kami juga akan memasukkannya menjadi penyedia hosting yang recommended dari bebagai faktor. Dan salah satu faktor tersebut adalah layanan pelanggannya. Kami tidak ingin merekomendasikan sesuatu kepada pelanggan sesuatu yang tidak bagus. Jujur saja untuk masalah pelayanan ini kami cukup selektif. Kami akan melakukan kontak ke pihak customer service penyedia hosting secara random baik di waktu jam sibuk, jam kerja, maupun tengah malam dan bertindak sebagai pelanggan biasa. Jika diwaktu jam kerja saja responnya sangat lama atau lebih parahnya tidak ada balasan, mungkin kami akan mencoretnya dari daftar hosting yang direkomendasikan.

DomaiNesia menyediakan channel support melalui live chat, telepon, line, dan email. Anda dapat menggunakannya untuk riset dan bertanya dahulu mengenai produk mereka sebelum membelinya. Alamat mereka juga jelas sehingga jika anda mengalami masalah mengenai layanan hosting, anda sudah tau akan mengadu kemana atau datang langsung jika memerlukan bantuan ekstra. Inilah kelebihan menggunakan hosting yang berada di Indonesia.

kontak domainesiaalamat domainesia

Live Chat

DomaiNesia menyediakan fasilitas live chat kepada pelanggannya. Live chat merupakan cara tercepat bagi pelanggan untuk dapat menghubungi pihak hosting melalui customer service. Disini pelanggan dapat menggali informasi mengenai produk dan semua layanan yang disediakan oleh penyedia jasa hosting. Anda akan mendapat jawaban langsung secara cepat melalui live chat ini.

Live chat cocok bagi Anda yang membutuhkan jawaban cepat dalam hitungan menit dari pertanyaan yang anda ajukan. Selain itu live chat adalah media komunikasi yang murah, hanya dibutuhkan koneksi internet saja untuk melakukan kontak dengan customer service terkait melalui live chat. Live chat dengan customer service Domainesia cukup responsif. Saya mencobanya beberapa kali dan respon yang dibrikan cukup baik. Berikut adalah pengalaman kami dalam menggunakan fasilitas live chat pada layanan hosting ini.

Kami mencoba melakukan kontak menggunakan live chat pada tengah malam sekitar pukul 23.41. Yang kami tanyakan adalah mengenai produk yang disediakan oleh penyedia hosting ini. Chat kami langsung mendapat respon dan jawaban dengan cepat.

Berikut percakapan melalui live chat:

domainesia live chat 1 domainesia live chat 2

Namun ketika kami menanyakan dengan pertanyaan yang tidak standar atau bukan merupakan pertanyaan yang umumnya sering diajukan, kami tidak mendapat jawaban atau respon. Saat itu menunjukkan pukul 23.45 dan tetap kami tunggu tetapi masih tidak ada jawaban baru. Dugaan sementara kami adalah jika tengah malam live chat dijawab otomatis oleh mesin, bukan oleh CS secara langsung.

Keesokan harinya sekitar pukul 10.59 siang kami mencoba kontak melalui live chat kembali dengan pertanyaan yang sama. Pertanyaan tersebut langsung dijawab tidak sampai 5 menit sudah ada respon.

domainesia live chat 3 domainesia live chat 4

Dari informasi singkat yang di dapat, DomaiNesia cukup tegas melarang shared hosting nya digunakan untuk website berjenis streaming film karena melanggar TOS mereka. Menariknya adalah VPS mereka boleh digunakan untuk website AGC yang biasanya memakan banyak resource.

domainesia live chat 5 domainesia live chat 6

Kesimpulan sementara kami, live chat DomaiNesia cukup baik dan resposif namun tidak 24jam. Untuk tengah malam kadang chat tidak dibalas. Fasilitas chat disini agak berbeda dari hosting di tempat lain. History atau riwayat percakapan kita akan terus ada selama cache browser di komputer kita tidak dihapus. Sayangnya disini tidak ada menu untuk menyimpan transkrip percakapan chat ke email. Mungkin kedepannya fitur ini dapat ditambahkan karena salinan transkrip percakapan ke diperlukan jika ada hal penting yang ingin dibaca kembali atau untuk kebutuhan konfirmasi dikemudian hari.

Ticket Support

Layanan support Domainesia selanjutnya adalah melalui ticket support. Ticket dapat digunakan oleh user yang telah menjadi pelanggan perusahaan layanan hosting ini. Setelah melakukan registrasi, pelanggan akan memuliki akses login ke client area. Melalui client area inilah pelanggan dapat mengirimkan tiket ke pihak support.

domainesia ticket

Respon yang diberikan oleh pihak support juga cukup baik. Dalam 10 menit ticket yang kami kirimkan sudah mendapatkan jawaban. Kebetulan pertanyaan yang kami ajukan pada contoh disini cukup mudah sehingga penyelesaiannya cepat hanya dengan balasan 1 kali ticket langsung dapat terselesaikan.

domainesia ticket 2

Pengalaman Menggunakan Layanan DomaiNesia

Sebelum menggunakan dan melakukan pembelian suatu layanan hosting hendaknya kita melakukan survei telebih dahulu. Cari tahu siapa pengelola hostingnya, alamat perusahaan, dan sebagainya. Ini penting agar kedepannya anda tidak kesulitan dan tidak salah pilih. Survei tersebut tentu memerlukan waktu, untuk mempersingkat waktu tersebut anda dapat membaca review atau ulasan tentang perusahaan hosting seperti review disini.

Berikut ini adalah pengalaman kami ketika menggunakan layanan hosting di Domainesia. Penyedia hosting ini sudah cukup terkenal dan memiliki banyak pelanggan. Dari segi tampilan, website resminya cukup simpel dan mudah untuk dipahami. Aksesnya juga cepat tidak butuh waktu lama hingga halaman website dapat terbuka dengan sempurna. Menu dan navigasinya jelas sehingga memudahkan pelanggan baru untuk melihat produk dan layanan yang ditawarkan oleh penyedia hosting.

Website juga sudah menggunakan SSL atau protokol HTTPS yang semakin meyakinkan pengunjung dari segi keamanan. Dibagian kanan bawah terdapat tombol untuk melakukan live chat dengan customer service. Ini akan memudahkan pelanggan untuk melakukan kontak dengan customer service jika ingin bertanya atau memerlukan bantuan terkait layanan hosting.

Kemudahan Interaksi dengan Customer Service

Sebelum membeli produk yang disediakan suatu penyedia hosting, biasanya kami menanyakannya kepada customer service terlebih dahulu terkait produk tersebut. Cara tercepat adalah melalui live chat. Dari pengalaman menggunakan live chat seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, respon yang diberikan oleh team customer service Domainesia cukup baik dan responsif. Jika membutuhkan penjelasan lebih lanjut mengenai produk yang ditawarkan maka bertanya melalui live chat adalah cara tercepat.

domainesia customer service & support

Pilihan Paket Hosting

Pada review kali ini kami mencoba order menggunakan paket hosting super seharga 32000 per bulan. Paket ini sudah mendapatkan fasilitas unlimited bandwidth, unlimited website, dan unlimited email. Selain itu pelanggan medapatkan gratis domain jika melakukan pembelian dengan jangka waktu minimal 1 tahun.

Terdapat pilihan lokasi server di beberapa negara yaitu Singapura, Amerika Serikat, Indonesia, dan Jepang. Diberikan juga opsi siklus pembayarannya mulai dari satu bulan hingga 2 tahun. Karena kami sudah memiliki domain maka untuk percobaan pada order kali ini kami mencoba paket selama tiga bulan saja tanpa mendapatkan gratis domain.

Yang menarik disini adalah adanya addons berupa Free SSL / HTTPS. Ini menarik karena dengan membeli paket hosting selama setahun maka sudah mendapatkan gratis domain beserta gratis SSL. Tidak semua perusahaan hosting memberikan fasilitas free SSL. Namun disini Domainesia memberikannya. Dengan begini pelanggan akan semakin menghemat uangnya tanpa harus mengeluarkan dana lagi jika ingin menggunakan SSL. Salah satu nilai plus yang harus ditiru oleh perusahaan hosting lain.

lokasi server domainesia

Channel Pembayaran

Untuk memberikan layanan hosting yang baik tentunya harus memberikan kemudahan bagi pelanggan. Domainesia memberikan kemudahan kepada pelanggannya dengan menyediakan banyak opsi metode pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan melaui transfer antar bank lokal di Indonesia seperti bank BCA, Mandiri, BNI. Sedangkan untuk pembayaran secara online dapat menggunakan paypal atau visa.

channel pembayaran domainesia

Yang perlu ditambahkan disini adalah channel bank lokal yang digunakan karena saat ini terdapat biaya transfer jika kita melakukan transfer dengan bank yang berbeda. Jika channel banknya diperbanyak, pembeli dapat memilih transfer ke bank sesuai yang dimilikinya tanpa ada tambahan biaya transfer antar bank lagi. Untuk pembayaran global via online sudah bagus menggunakan Paypal. Saat ini paypal digunakan di semua merchant didunia.

Untuk pembayaran kali ini saya menggunakan media Paypal. prosesnya cepat dan mudah. Jumlah pesanan yang harus kita bayar tertulis dalam IDR pada invoice. Namun Paypal akan secara otomatis menyesuaikannya menjadi jumlah dalam nilai USD. Rate nilai tukar mata uang mengikuti rate yang digunakan oleh Paypal.

domainesia paypal

Sepertinya disini Domainesia telah melakukan otomatisasi. Bayar langsung aktif tanpa ada jeda waktu untuk menunggu hosting siap untuk digunakan. Setelah selesai bayar seketika itu juga layanan langsung aktif dan dapat digunakan.

Ketika melakukan pemesanan kita akan mendapatkan email informasi invoice yang harus dibayar. Setelah melakukan pembayaran kita juga akan mendapatkan email pemberitahuan yang berisi informasi detail order, detail informasi hosting yang digunakan seperti info domain name server, detail login cPanel, dan lain-lain.

Client Area DomaiNesia

Untuk dapat masuk ke client area harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Semua layanan dan produk yang telah kita beli akan ada muncul di dashboard client area kita.

domainesia client area

Setelah registrasi pelanggan akan memiliki akses login ke client area masing-masing. Tampilan client area Domainesia cukup simpel dan sederhana sehingga mudah digunakan. Selain itu aksesnya juga cepat dan responsif. Jika melihat pada screenshot dashboard client area diatas, dibagian sebelah kiri terdapat menu utama.

  • Menu services untuk melihat paket hosting yang kita gunakan.
  • Menu domain untuk melihat daftar domain yang kita beli melalui registrar Domainesia
  • Menu billing untuk semua informasi yang berakitan dengan pembayaran seperti invoice dan tanggal jatuh tempo.
  • Menu Support untuk layanan pengiriman ticket ke pihak customer service dan support
  • Menu affiliate untuk mendapatkan kode affiliasi kita yang dapat digunakan untuk mendapatkan komisi.
  • Menu promotion untuk melihat layanan yang sedang ada promo atau diskon.

Untuk melihat paket hosting yang telah kita beli tadi dapat dilihat pada pilih menu service. Akan muncul daftar paket hosting yang kita gunakan.

domainesia client area 2

Untuk melihat detailnya dapat langsung klik pada paket hosting yang ada. Pada tab overview kita akan menemukan menu-menu shortcut yang dapat langsung diklik dari halaman client area tanpa harus login dahulu ke cPanel.

Pada tab Access kita akan menemukan shortcut untuk login cPanel dan shortcut login webmail. Ini sangat membantu jika anda lupa akses login ke cPanel maka dapat langsung login melalui shortcut tersebut.

akses cPanel domainesia via client area

Paket shared hosting Domainesia menggunakan cPanel sebagai kontrol panelnya. cPanel merupakan control panel yang banyak digunakan untuk hosting. Kualitasnya bagus dan mudah digunakan.

domainesia cPanel

Pada paket hosting yang disediakan Domainesia tersedia instant deploy apps yang berisi platform CMS seperti WordPress, Joomla, dan aplikasi lainnya. Pengguna dapat langsung menginstal aplikasi pada hostingnya dengan mudah dan cepat.

domainesia instant deploy apps

Untuk akses file manager, proses pengeditan pada file ataupun folder cukup baik dan responsif tanpa mengalami lag.

domainesia file manager

Panduan dan Dokumentasi

Sebagai pengguna jasa hosting tentu ada persoalan teknis yang perlu diketahui dan butuh penjelasan lebih lanjut. Untuk menunjang hal tersebut Domainesia menyediakan tutorial terkait persoalan web hosting. Tutorial yang disediakan oleh penyedia jasa ini cukup lengkap dan dapat diakses oleh siapapun. Panduan ini sangat membantu pelanggan terutama yang baru menggunakan layanan hosting untuk pertama kali. Panduan dibagi ke dalam beberapa kategori sehingga memudahkan user dalam melakukan pencarian sesuai materi yang dibutuhkan. Panduan disini disediakan dalam bahasa Indonesia.

domainesia panduan dan dokumentasi

DomaiNesia Blog

Penyedia jasa hosting ini juga memiliki blog yang membahas informasi berkaitan dengan masalah hosting dan internet. Anda dapat menambah wawasan anda dengan membaca blog yang disediakan oleh penyedia hosting ini.

domainesia blog

Evaluasi Kinerja Hosting

Kami akan melakukan testing dari segi performa, kecepatan, dan uptime server. Laporan akan ditambahkan kemudian pada artikel ini.

Kesimpulan Review DomaiNesia

Domainesia memberikan layanan hosting yang full otomatisasi dengan produk berkualitas dan pelayanan pelanggan yang baik.  DomaiNesia telah menjadi salah satu perusahaan hosting ternama di Indonesia. Sesuai dengan namanya, penyedia hosting ini juga banyak menawarkan domain lengkap tertama domain ID yang digunakan di Indonesia.

Jika Anda saat ini mencari paket hosting atau domain maka Domainesia layak untuk anda pertimbangkan. Dari sisi harga yang ditawarkan juga cukup bersaing dengan penyedia hosting lain. Banyak promo dan fasilitas gratis yang diberikan oleh perusahaan hosting ini. Selain itu Domainesia juga membuka program affiliasi bagi pelanggan.

Sekian review Domainesia dari kami. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi pelanggan. Untuk pihak penyedia jasa semoga dapat terus meningkatkan layanan dan servicenya agar lebih baik lagi. Review ini kami buat seobjektif mungkin tanpa berusaha merugikan pihak manapun. Terima kasih.

Pros

  • Pilihan domain banyak dan menyediakan domain ID lengkap
  • Hosting langsung aktif setelah bayar (otomatis)
  • Semua paket hosting sudah unlimited bandwidth
  • Semua paket hosting sudah unlimited email

Cons

  • Live chat di malam hari kadang tidak mendapat respon
  • Channel pembayaran bank lokal perlu ditambah
  • Domain belum mendapatkan gratis WHOIS

Fitur Utama

  • Menyediakan Domain Lengkap
  • Proses Aktivasi Otomatis
  • Gratis SSL

Harga Hosting

Lokasi Server

  • Indonesia
  • Jepang
  • Singapura
  • Amerika Serikat

Sistem Operasi Server

  • Linux logo Linux

Berikan review anda

    • Nothing portrait Nothing
    • 2018-Desember-12th
    Balas
    Reliability Pricing User friendly Support Fitur

    20 Character is Nothing.