Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

  • Saya tidak menemukan perusahaann web hosting favorit saya disini. Apakah itu tidak cukup baik?

Tidak perlu khawatir! Ada kemungkinan kami belum memiliki kesempatan untuk melakukan review terhadap web hosting anda. Jika ini terjadi, jangan ragu untuk menulis pesan melalui Form Kontak.

  • Mengapa kalian menyembunyikan semua detail akun (nama akun, nama domain, IP) dalam screenshot review?

Kami ingin menawarkan review web hosting yang sebisa mungkin apa adanya. Jika kami menampilkan detail akun secara publik, ada kemungkinan penyedia layanan hosting yang kami review melakukan hal-hal yang tidak diinginkan kepada akun yang kami gunakan. Hal ini juga memberikan pengalaman individu yang lebih baik daripada yang anda dapatkan seperti kondisi biasanya.

  • Apakah website ini mendapatkan uang dari penyedia layanan web hosting untuk menuliskan review-nya disini?

Agar website ini tetap bertahan secara finansial, kami mengatur link afiliasi untuk setiap hosting. Ini tidak berarti kami memberikan penilaian khusus yang lebih baik terhadap hosting berdasarkan program afiliasinya.

  • Bagaimana dengan pilihan paket hosting yang direview?

Agar review hosting optimal, kami biasanya menggunakan paket hosting yang “paling populer” atau paket “medium”.

  • Apa Web Hosting itu?

Web Hosting (atau hosting) secara mendasar adalah layanan yang memberikan anda penyimpanan virtual dimana anda dapat mengunggah dan memanajemen konten website (file, database dsb.), dengan demikian konten tersebut dapat tersedia dan dapat dilihat di World Wide Web. Banyaknya jumlah penyeda layanan hosting di luar sana menjadi perhatian kami, dan merupakan tugas kami untuk memberikan highlight hosting mana yang pantas anda pertimbangkan.

  • Bagaimana anda melakukan perbandingan terhadap daftar 10 terbaik, dan apa saja aspek yang menyebabkan hosting tertentu lebih baik daripada hosting lainnya?

Karena kami selalu melakukan test terhadap semua web hosting secara ekstensif, kami telah mendapatkan berbagai macam hasil. Aspek yang paling penting dalam sebuah hosting adalah Kecepatan, Uptime, Kemudahan Menggunakan dan Biaya Keseluruhan. Jika sebuah hosting unggul di aspek-aspek ini, itu menjadikannya peluang yang besar agar masuk dalam daftar top kami.

  • Apa itu Shared web Hosting?

Shared web hosting adalah yang sering dielu-elukan sebagai salah satu bentuk web hosting yang paling murah. Jenis web hosting ini diatur sedemikian rupa sehingga dapat memiliki banyak akun hosting yang mana saling berbagi sumber daya yang sama. Layanan ini merupakan layanan yang paling populer di antara pemilik website kecil karena memungkinkan dibeli dengan budget yang minimal.

  • Apa itu Nama Domain?

Domain biasanya terbentuk dari kata-kata tunggal, diikuti oleh tanda titik(dot) dan ekstensi(misalnya: example.com). Sebuah domain adalah alamat virtual anda di internet dimana pengunjung dapat mengakses website anda. Semua domain diatur oleh organisasi global bernama ICANN. Registrar domain biasanya teregistrasi dan dapat dilihat di ICANN Accredited Registrars List.

  • Apa itu SSL?

SSL (Secure Socket Layer) adalah sebuah sistem pengamanan website yang melakukan enkripsi website sehingga membuatnya sukar diakses oleh orang yang tidak berhak. SSL adalah salah satu alat yang penting bagi setiap pemilik website untuk meningkatkan rangking SEO dan juga meningkatkan uptime dari website.