Cek Kecepatan Website

Cara cek kecepatan website cukup mudah. Masukkan alamat URL dari halaman yang ingin dilakukan tes.
Cek berbagai data untuk melihat performanya.

Tools Cek Kecepatan Website

Cek kecepatan website yang Anda miliki atau yang lainnya menggunakan alat cek kecepatan kami. Tidak seperti tes kecepatan lainnya yang ada, alat atau tools cek kecepatan website ini tidak hanya melakukan cek seberapa lama waktu memuat website dan memberikan grade. Di sini Anda juga dapat melakukkan setting atau pengaturan untuk berbagai macam variabel berbeda untuk melihat seberapa jauh performa halaman website dalam suatu kondisi. Alat ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang merupakan seorang profesional di bidang website dan ingin melakukan cek website dengan menguji apakah performa website sesuai yang diinginkan atau tidak.

Lokasi tes server untuk pengecekan dapat diubah, Anda dapat melihat kecepatan website apabila dimuat dan diakses dari seluruh penjuru dunia, mulai dari kawasan Eropa, Asia, Amerika Selatan dan Utara, Afrika bahkan Oseania. Selain itu, anda juga dapat melakukan cara cek kecepatan website dari berbagai macam perangkat, seperti smartphone dan tablet yang populer dan juga browser seperti Mozilla Firefox, Opera atau Google Chrome. Dengan memilih tipe koneksi yang berbeda Anda juga dapat melihat berbagai macam perbedaan pengguna dalam menggunakan teknologi yang berbeda ketika mereka membuka website Anda.

Terakhir dalam tahapan cara cek kecepatan website, setiap tes akan ditampilkan dalam bentuk diagram waterfall. Tampilan seperti ini sangat mudah dipahami karena dengan demikian Anda dapat melihat hal apa saja yang menyebabkan website mengalami perlambatan atau yang sering orang bilang “lemot” ketika membuka dan menge cek website. Untuk developer atau para pengembang website, tool tes kecepatan website ini adalah cara yang bagus untuk melihat bagaimana website dapat dimuat dengan lebih cepat. Website yang cepat tidak hanya disukai banyak orang, namun juga memberikan nilai yang lebih dalam perangkingan algoritma mesin pencari. Terlebih saat ini pengguna internet kebanyakan merupakan pengguna seluler yang bergantung dengan jaringan seluler yang tidak stabil.

Jika Anda mau melakukan pengecekan untuk kecepatan website, sekali lagi ini merupakan tempat terbaik, terlengkap dan gratis. Anda dapat melakukannya kapan saja tanpa dipungut biaya ataupun paksaan untuk melihat iklan terlebih dahulu. Tinggal ketik URL dan lihat hasilnya. Kecepatan website Anda akan muncul dalam seketika.