Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikuti 4 Tips Merawat Kemeja Putih Pria Agar Tetap Awet


Bagi kaum pria, kemeja putih seolah menjadi unsur paling penting dalam hidupnya. Pada berbagai situasi formal seperti ketika ngantor dan sederet acara penting lainnya, menggunakan kemeja putih akan membuat pria terlihat keren dan berwibawa.

Jenis kemeja putih yang digemari banyak kaum adam adalah kemeja putih berjenis casual karena desainnya yang polos dan apa adanya. Kemeja putih pria berjenis casual ini juga dapat memikat hati kaum hawa. 

Meskipun menggunakan kemeja putih membuat pria tampil lebih keren, nyatanya masih banyak kaum pria yang kurang dapat merawat kemeja putih dengan baik sehingga gampang lecek dan kusam. 

Ingin tahu bagaimana cara merawat kemeja putih Anda agar tidak gampang lecek dan kusam? Ikuti 4 tipsnya di bawah ini:

Jauhkan Kemeja Putih dari Jangkauan Makanan

Salah satu faktor penting mengapa kemeja putih Anda menjadi kusam adalah noda yang ditimbulkan dari makanan. Noda pada kemeja putih biasanya muncul karena ketumpahan makanan apapun yang berwarna mencolok.

Hal ini tentu dapat membuat Anda jengkel, terlebih lagi apabila ini terjadi karena kecerobohan Anda. Bahkan ada pula beberapa kasus di mana noda sulit hilang walaupun sudah dicuci. 

Anda harus memberi jarak antara makanan yang tengah Anda konsumsi dengan kemeja putih yang Anda pakai supaya makanan tidak tumpah pada kemeja putih Anda.

Langsung Cuci Kemeja Putih Setelah Dipakai

Setelah Anda beraktivitas seharian di luar rumah menggunakan kemeja putih yang Anda pakai, Anda harus langsung memasukkan kemeja putih tersebut ke dalam keranjang cucian. Agar kemeja putih dapat tetap awet, Anda harus segera mencucinya.

Pada sebagian besar orang, mereka cenderung lebih suka menggantungkan pakaian di balik pintu kamar setelah sekali pakai supaya dapat dipakai kembali keesokan harinya. Mereka melakukan hal ini guna mencegah pemborosan dengan menghemat pakaian.

Padahal, hal tersebut merupakan kesalahan. Menggantungkan pakaian di balik pintu kamar untuk dipakai kembali keesokan harinya malah akan membuat pakaian lebih cepat lecek. Begitupun dengan kemeja putih Anda. 

Pisahkan Kemeja Putih dengan Pakaian Warna Lain Saat Mencuci

Apakah Anda ingin membuat kemeja putih Anda selalu terlihat lebih kinclong?    Saat melakukan pencucian, Anda harus memisahkan kemeja putih atau pakaian berwarna putih lainnya dengan pakaian berwarna lain.

Hal ini sangatlah penting karena apabila kemeja putih Anda digabung dengan pakaian berwarna lain saat mencuci, warna putih dalam kemeja Anda akan luntur tercampur warna lain sehingga dapat membuat kemeja putih Anda cepat kusam. 

Gunakan Pemutih yang Tepat

Tentunya, untuk dapat menjaga kemeja putih Anda supaya tetap putih maksimal, Anda memerlukan pemutih pakaian. Anda harus menggunakan pemutih pakaian yang tepat dan cocok untuk kemeja putih Anda. 

Jangan sampai Anda terbuai oleh iklan merek pemutih pakaian yang seratus persen dapat membunuh noda membandel pada kemeja putih Anda.

Apabila Anda ingin memutihkan pakaian secara alami, Anda dapat menggunakan jeruk nipis. Caranya, Anda cukup memeras jeruk nipis ke dalam larutan deterjen. Lakukan pada saat dalam tahap mencuci hingga membilas.

KESIMPULAN:

Itulah 4 tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat kemeja putih pria yang Anda miliki agar tetap awet serta tidak cepat lecek dan kusam. Semoga Anda dapat lebih berhati-hati menjaga kemeja putih Anda, ya.

Posting Komentar untuk " Ikuti 4 Tips Merawat Kemeja Putih Pria Agar Tetap Awet"