Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Strategi Mendapatkan Tiket Pesawat Jakarta Medan Murah Promo

6 Strategi Mendapatkan Tiket Pesawat Jakarta Medan Murah Promo

Masihkah kamu bergantung pada keberuntungan saat berburu tiket pesawat Jakarta Medan murah? Bagi kebanyakan orang, berburu tiket pesawat murah itu seperti mencoba memecahkan teka teki karena harga tiket yang bisa berubah ubah sewaktu waktu. Tapi, teka teki tersebut ternyata bisa kamu pecahkan jika memahami strategi mencari tiket pesawat murah promo.

Berikut dibawah ini 6 strategi yang bisa kamu coba untuk mendapatkan tiket pesawat Jakarta Medan murah promo :

1. Fleksibel Dengan Waktu Dan Tujuan

Fleksibel dengan waktu dan tujuan adalah salah satu kunci traveling dengan tiket pesawat murah. Karena itu, mulailah memilih hari penerbangan pada hari Rabu karena harga tiket pesawat biasanya akan melonjak tinggi menjelang akhir pekan. Harga tiket pesawat juga bisa jadi lebih murah jika kamu melakukan penerbangan setelah hari libur nasional.

Penerbangan pertama atau penerbangan terakhir juga bisa jauh lebih murah karena kebanyakan orang tidak ingin melakukan penerbangan terlalu pagi atau terlalu malam. Jangan lupa juga mengecek dan membandingkan harga tiket pesawat pada tangggal tanggal lain. Pastikan kamu membeli tiket pesawat yang termurah.

2. Update Dengan Informasi

Daftarkan diri kamu sebagai member dan berlangganan newsletter agen travel online atau maskpai dengan anggaran rendah supaya selalu update dengan info mengenai tiket promo. Kamu juga harus ikuti media sosial (Twitter, Facebook, atau Instagram) agen travel dan maskapai maskapai tersebut. Pasalnya, ada beberapa maskapai penerbangan yang mengumumkan tiket promo hanya dihalaman Facebooknya saja. Jangan sampai kamu menyesal hanya karena hal sepele seperti ketinggalan informasi.

3. Jadilah “Tidak Terlihat”

Jangan heran jika kamu menemukan harga tiket pesawat yang semakin bertambah mahal setiap kali kamu mengeceknya. Hal itu memang terjadi karena sebuah website biasanya akan menaikkan harga berdasarkan cookie pada browser dan mendorong kamu untuk segera melakukan pembelian tiket.

Supaya terhindar dari hal itu, selalu gunakan mode incognito atau private browsing ketika mengintai harga tiket pesawat temurah. Caranya mudah, jika kamu menggunakan browser Google Chrome, tekan Command (atau “Ctrl” jika kamu menggunakan PC), Shift, lalu tekan “N”. Sedangkan untuk pengguna Mozilla Firefox, tekan Command, Shift, lalu tekan “P”. Tapi jika menggunakan Safari, klik Safari pada menu, lalu pilih “Private Browsing”.

4. Jangan Memborong Tiket

Jika kamu terbang bersama rombongan, jangan langsung memesan tiket sekaligus sesuai jumlah rombongan, karena kamu akan dikenai biaya mahal dibandingkan jika memesannya satu tiket.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuka website dalam jumlah window sesuai jumlah rombongan, kemudian search secara bersamaan. Semua window yang dibuka tersebut akan menunjukkan harga yang sama, lalu kamu hanya perlu klik satu persatu untuk membelinya.

5. Menggunakan Dua Maskapai Yang Berbeda

Sebaiknya kamu menggunakan maskapai yang berbeda untuk kepergian dan kepulangan. Hal ini memang merepotkan dan tidak praktis jika memesannya langsung di website maskapai penerbangan. Tapi, jika kamu memesannya melalui agen travel online, kamu bisa langsung membandingkan harga masing masing tiket dan memilih maskapai yang menawarkan harga termurah.

6. Manfaatkan Kartu Kredit

Jika kamu memegang prinsip untuk hidup terbebas dari hutang, cobalah untuk lebih fleksibel dalam hal memesan tiket pesawat terbang. Sebenarnya ada banyak layanan kartu kredit yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan tiket pesawat lebih murah. Layanan tersebut biasanya berbentuk poin yang bisa kamu tukarkan dengan diskon tiket pesawat.

Posting Komentar untuk "6 Strategi Mendapatkan Tiket Pesawat Jakarta Medan Murah Promo"