Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Yang Harus Di Persiapkan Sebelum Bekerja Di Shipping Company

Persiapkan Sebelum Bekerja Di Shipping Company

Aktifitas perdagangan online, dan ekspor dan impor di Indonesia cukup aktif, hal ini yang menjadikan shipping company Indonesia terus bermunculan dan banyak di minati oleh para pencari kerja. Selain itu gaji yang di tawarkan oleh perusahaan tersebut juga cukup besar mulai dari 3Juta sampai puluhan juta tergantung dari pada posisinya. Shipping company memiliki kaitan erat dengan kendaraan, kepabeanan, pelayaran dan lain sebagainya. Maka dari itu untuk anda yang memiliki background tersebut di atas anda bekerja di perusahaan ekspedisi bisa menjadi peluang anda dalam membangun karir. Lalu kira-kira apa saja yang bisa anda siapkan apabila anda ingin bekerja di perusahaan ekspedisi?

1. Pengetahuan Seputar Shipping Company

Apabila anda fresh graduate yang tidak memiliki pengalaman sama sekali, anda dapat mencari informasi terkait apa dan bagaimana shipping company itu bekerja. Dengan begitu pihak recruiter akan melihat bahwasanya anda memiliki ketertarikan untuk bekerja di bidang tersebut, semakin dalam pengetahuan anda semakin tinggi nilai anda di mata HRD.

2. Ekspor Dan Impor

Memiliki pengetahuan atau pengalaman terkait dengan bidang ekspor dan impor akan menjadi nilai tambah yang cukup tinggi di mata HRD perusahaan. Pengetahuan tersebut meliputi barang impor atau ekspor yang laris, negara yang memiliki demand tinggi kepada Indonesia, atau bahkan anda pernah melakukan pembelian barang dari luar negeri atau pengiriman barang ke luar negeri. Apabila anda memiliki pengalaman di hal ini anda dapat dengan mudah bekerja di shipping company.

3. Kepabeanan

Ini adalah skill yang cukup sulit untuk di kuasai. Proses birokrasi pengiriman barang dari luar ke dalam negeri atau sebaliknya memiliki proses yang sedikit rumit terutama dalam hal kepabeanan. Apabila anda memiliki latar belakang yang berkaitan dengan skill ini pihak perusahaan akan sangat senang untuk menerima anda.

4. Pengalaman Bekerja Di Pabrik

Apabila anda memiliki pengalaman bekerja di pabrik-pabrik besar hal ini cukup menguntungkan bagi anda. Bekerja di perusahaan ekspedisi erat kaitannya dengan lingkungan pabrik. Bagi anda yang terbiasa dengan suasana kantor, mungkin akan sedikit mengalami culture shock tapi tidak dengan orang yang terbiasa denga lingkungan pabrik.

Itu adalah beberapa hal yang dapat anda persiapkan apabila anda ingin bekerja di perusahaan ekspedisi Indonesia. Banyak sekali shipping agent di Jakarta yang dapat anda pilih sebagai tempat kerja anda mengingat Jakarta sebagai ibukota Indonesia memiliki penduduk yang cukup padat juga memiliki pelabuhan tempat singgahnya barang-barang yang datang dari luar negeri.

Posting Komentar untuk "Hal Yang Harus Di Persiapkan Sebelum Bekerja Di Shipping Company "